Blog

Tinjauan Umum EPICOR Service Connect

Epicor Service Connect (SC) adalah suatu Workflow dan Aplikasi yang terintegrasi. Dalam satu Workflow anda bisa menjalankan satu Aplikasi atau satu Workflow anda bisa menjalankan beberapa Aplikasi. Dalam proses workflow penggunakan data adalah sebagai primary interface dengan menggunakan system Service Oriented Architecture (SOA), dengan Service Connect anda bisa menyederhanakan proses konversi data dari satu aplikasi ke aplikasi lain sesuai dengan kebutuhan.

Service Connect menggunakan standar dan teknologi seperti:
• XML
• Web Services
• Microsoft® .NET Framework

Penekanan Service Connect lebih pada konversi data atau pada logic bisnis, walaupun keduanya bisa dilakukan. Service Connect dirancang untuk mengkonversi Bisnis Data dengan Mapping Struktur, Mapping Data, fungsi matematika, direct langsung ke Database, dan fungsi-fungsi lain-lain. Untuk memenuhi logic bisnis di Service Connect, bisa mempergunakan web services, local .NET assemblies, atau windows workflows dan dapat menggunakan external interface untuk Aplikasi Epicor dan non-Epicor.

Contoh pengunaan Service Connect:

1. Ketika anda membuat sales order di Customer Relationship Management (CRM), anda dapat membuat invoice dan purchase order. Dalam pembuatan Invoice dan purchase order bisa menggunakan sebagian data dari sales order, dan beberapa data sales order dapat dikonversi agar sesuai dengan aplikasi financial yang mengharapkan.

2. Ketika anda membuat new employee di Sistem Human Resources (HR), Anda dapat mengirim data account employee baru ke Aplikasi Payroll untuk penggajian serta mengirimkan email dalam menyambut karyawan baru ke perusahaan.

3. Pencatatan Customer baru menggunakan Excel dan kemudian menjalankan query database untuk mengupdate data Customer.

4. Ketika kredit di Hold oleh pelanggan, anda dapat mengirim email ke customer sales account manager sebagai confirm.

5. Anda secara teratur dapat mengimpor permintaan external support yang antri ke customer support system.

Semoga artikel Tinjauan Umum EPICOR Service Connect dapat membantu rekan-rekan yang sedang mencari referensi.

Salam Sukses!

Kontributor: Agus Mulyana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *