Epicor Technical Application Training – PT Preformed Line Products Indonesia – June 2020

Kegiatan Technical Application Training ini merupaan bagian awal dari kegiatan besar yang akan dilakukan yaitu Enhancement Epicor System di PT Preformed Line Products Indonesia (PLP).

No alternative text description for this image

Kebutuhan Enhancement Epicor system ini perlu dilakukan secara komprehensif, mencakup rekonfigurasi aplikasi Epicor system, customization, report development, serta dimungkinkannya penyesuaian proses bisnis (Business Process Realignment), dengan tujuan tambahan untuk menyelesaikan atau meminimalisir kendala-kendala pada saat pengoperasian system Epicor, serta antisipasi kebutuhan jangka panjang dari PT Preformed Line Products Indonesia dalam pengelolaan Epicor dan reporting kepada manajemen yang dapat dihasilakn langsung dari sistem Epicor.

Tujuan penerapan kegiatan besar Enhancement Epicor System di PT Preformed Line Products Indonesia ini antara lain:

    1. Improvement of System Configuration
    2. Compliances of Business Process
    3. Enhancement of Reporting System (as close as Executive Information System)
    4. Ease of Maintenance
    5. Accommodate the Growth of Long-term Needs

Bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Technical Application Training, dilakukan juga sekaligus kegiatan Pre-assessment dalam bentuk diskusi (information gathering & data discovery), yang mencakup: data, reporting, konfigurasi, serta proses bisnis. Mekanisme kegiatan dengan cara seperti ini juga sekaligus sebagai sarana fact-finding, gap analysis, dan requirement definition atas kondisi yang terjadi saat ini di lingkungan penerapan Epicor di PT Preformed Line Products Indonesia, serta hal-hal yang menjadi ekspektasi (improvement) kedepannya. Peserta kegiatan Technical Application Training Epicor system ini adalah user dari dept IT yang akan menangani pengelolaan sistem Epicor, dalam hal ini Epicor Administrator, Programmer/Report Developer, serta Business Analyst.

No alternative text description for this image

Target yang hendak dicapai dalam pekerjaan ini adalah dapat diketahui dan dipahaminya fungsi-fungsi pengelolaan Epicor, dengan secara khusus atas hal-hal sebagai berikut:

    1. Database Concepts
    2. Business Activity Queries (BAQ)
    3. Embedded Customization
    4. Business Process Management (BPM)
    5. Advance Dashboard
    6. SSRS
    7. Service Connect
    8. Configuration
    9. Security & Menu

#Epicor #ERP #EpicorERP #EpicorImplementation #ERPSolution #ERPImplementation #DigitalTransformation #BusinessImprovement #OperationalExcellence #IncreaseProfit #Manufacturing #Distribution #FinancialServices #Mining #EPC #PLP #PLPIndonesia #RAK #TeamRAK